"WELCOME TO MANGASINOPSIS"

WEBBLOG INI BERISI SINOPSIS (SINOPSYS), REVIEW, RINGKASAN KOMIK (MANGA, MANHWA) YANG SUDAH TERBIT, BELUM ATAU AKAN TERBIT DI INDONESIA DAN AKAN SELALU DIUPDATE. KARENA ITU JANGAN LUPA UNTUK KUNJUNGI SITUS INI!_!

http://mangasinopsis.blogspot.com/
Google
 

Kamis, Januari 17, 2008

FIGHT!! IPPO (HAJIME NO IPPO)


Judul : Fight!! Ippo

Judul Asli : Hajime no Ippo

Pengarang : Joji Morikawa (George Morikawa)

Penerbit : Level Comics

Genre : Sports, Fighting, Shounen, Comedy

Rating : 15+

Nilai(1 – 10) : 7,5

Fight!! Ippo (Hajime no Ippo) adalah judul sebuah serial manga dan anime yang dibuat oleh Jōji Morikawa (George Morikawa). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Level Comics. Di Indonesia, komik ini sudah terbit hingga jilid 39.

Sinopsis (synopsis)

Cerita diawali ketika Ippo, seorang murid sekolah menengah sering dijahili oleh berandalan tanpa bisa melawan. Suatu hari, ketika ia diganggu oleh berandalan Ippo ditolong oleh seorang petinju professional bernama Takamura. Dia berhasil membuat para berandalan itu kabur setelah mencopot semua kancing mereka dalam beberapa saat saja. Ippo yang kagum ingin menjadi petinju seperti dirinya.

Esoknya Ippo dibawa ke bawah pohon dan diajari menggunakan jab. Dia harus mengambil sepuluh daun yang jatuh dari pohon dengan cepat. Setelah berhasil, dia lalu pergi ke sasana Kamogawa untuk menjadi petinju. Dimulailah karir bertinju Ippo.

Tanggapan

Pada dasarnya saya memang tidak begitu suka dengan komik sport. Kecuali komik yang bertipe sport fighting, seperti komik ini. Salah satu keunggulan komik ini yaitu banyak memaparkan teknik-teknik tinju yang pernah dipakai oleh jawara-jawara tinju bahkan dari zaman nenek moyang. Selain itu, Ippo jarang kalah. Yah mungkin banyak pembaca yang bosan kalau tokoh utama selalu menang, tapi bagaimana pun juga saya tidak suka kalau tokoh utama kalah, yang paling penting bagaimana proses mencapai kemenangan itu. Saya rasa banyak pembaca yang setuju dengan hal ini.

Gara-gara komik ini saya jadi suka tinju dan olahraga lho!

Gambar

Dari segi gambar, komik ini terbilang sederhana. Gambarnya memang masih mencirikan komik tempo dulu (karena memang komik lama). Tapi daripada bingung dan pusing dengan komik dengan gambar yang ilustrasinya begitu detail dan lengkap hingga kesannya begitu ramai, mending baca komik ini^_^

Review by: arsnet (pendekarsupersakti@gmail.com)

2 komentar:

scanner barcode online mengatakan...

yaampun makasih yah sinopsisnya

Unknown mengatakan...

Ya ampuun. Ini komiknya jauh lbh keren dri sinopsisnya. Smpe per tgl 15 desember 2018, sdh 118 episode, dan blm ada tanda2 tamat, krna baru aja tokoh utamanya, ippo, kalah, justru di panggung dunia. Alamat msh panjang. Blm juga ktemu miyata