"WELCOME TO MANGASINOPSIS"

WEBBLOG INI BERISI SINOPSIS (SINOPSYS), REVIEW, RINGKASAN KOMIK (MANGA, MANHWA) YANG SUDAH TERBIT, BELUM ATAU AKAN TERBIT DI INDONESIA DAN AKAN SELALU DIUPDATE. KARENA ITU JANGAN LUPA UNTUK KUNJUNGI SITUS INI!_!

http://mangasinopsis.blogspot.com/
Google
 

Minggu, Februari 10, 2008

TENJOU TENGE


JUDUL : TENJOU TENGE

PENGARANG : OH! GREAT

RATING : +21

GENRE : SHOUNEN, SCHOOL, FIGHTING, ACTION

PENERBIT : SAKURA COMIC

NILAI : 8,5

Tenjou Tenge yang berarti “Surga dan Dunia” dikarang oleh Oh Great! Manganya di Jepang diterbitkan oleh Shueisha dan dimuat serialnya di majalah Ultra Jump sejak bulan Mei 1998. Dengan arahan sutradara Toshifumi Kawase dan karakternya yang didesain oleh Takahiro Umehara dibawah naungan studio Madhouse, maka versi animenya dibuat sepanjang 24 episode dan diputar di Jepang mulai April 2004.

Sinopsis (synopsis):

Souischirou Nagi dan Bob Makihara adalah dua remaja nakal yang pindah ke SMU Toudou Gakuen dengan maksud untuk menguasai sekolah itu menggunakan kekuatan mereka. Toudou Gakuen adalah sekolah yang terkenal akan berbagai kelompok beladiri yang bersekolah dan bersaing di sekolah itu. Pada hari pertama sekolah, Souichirou dan Bob menyerang para seniornya sebagai langkah awal menguasai Toudou Gakuen. Namun, mereka berdua harus menghadapi seorang gadis cilik yang tubuhnya bisa berubah wujud menjadi cewek cantik nan seksi bernama Maya Natsume, pemimpin kelompok bela diri Jyuukenbu. Kemudian Maya menyerang Souichirou lalu melemparnya keluar jendela kelas, dan membuatnya terjatuh tepat diatas tubuh Aya Natsume yang sedang mandi. Cewek cantik adik Maya ini tiba-tiba jatuh cinta pada Souichirou dan selalu mengejar-ngejarnya kemanapun ia pergi. Sedangkan Bob dikalahkan oleh cowok bernama Masataka Takayanagi, murid Maya yang kekuatannya tidak bisa dianggap remeh.

Mendengar kabar tentang ulah kedua murid baru tersebut, dewan eksekutif Toudou Gakuen yang dipimpin oleh Mitsuomi Takayanagi tdak tinggal diam. Kelompok yang bisa dibilang sebagai penegak hokum sekolah tersebut mengira kedua murid baru itu memiliki keterikatan dengan kelompok Jyuukenbu, yang selalu menentang peraturan dewan eksekutif. Lalu mereka memerintahkan salah satu anak buahnya bernama Ryuuzaki Tsutomu untuk memberikan hukuman bagi mereka bedua. Mereka berdua berhasil dikalahkan dengan mudah. Karena terseret dalam konflik antara dewan eksekutif sekolah dan kelompok Jyuukenbu, mereka tak punya pilihan lagi dan memutuskan bergabung dalam kelompok Jyuukenbu, untuk membalas kekalahannya dan menjadi yang terkuat.

Tanggapan :

Manga ini memiliki banyak adegan baku hantam yang mengumbar darah dan adegan yang mengandung unsure nudity. Mungkin pertama membaca kita tidak akan tertarik untuk membaca lebih jauh, karena kesan pertama yang ditimbulkannya adalah banyak adegan baku hantam setiap waktu tanpa alur cerita yang jelas. Tapi tunggu dulu, jangan keburu bosan, karena ini baru tahap permulaan dan perkenalan tokoh utamanya. Jika sudah membaca lebih jauh dan mencoba mengolah makna positif yang hendak disampaikan dalam Tenjou Tenge ini, maka pandangan awal tadi bisa berubah. Walau dibumbui sedikit fantasi, tapi jelas-jelas jalan cerita manga ini berkiblat dari kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah yang bisa saja terjadi di sekolah kalian. Manga ini mengusung tema persahabatan, kesetiakawanan, ambisi, dan jalinan kisah kasih percintaan yang seru. Meski kekerasan sangat penting untuk membuktikan siapa yang terkuat seperti dalam pertandingan tinju, kekuatan bukanlah hal yang paling penting dalam diri seorang pemenang. Yang terpenting adalah kebesaran jiwa dan kerendahan hati merupakan unsur yang paling penting menentukan seseorang pemenang atau bukan.

Gambar :

Tenjou Tenge didukung oleh tampilan tokoh-tokoh yang keren dan membangkitkan tiiiiiiitttt(sensor) dengan desain artwork yang sangat bagus membuat Tenjou Tenge cukup menarik untuk dibaca. Terutama bagi penggemar manga Air Gear yang juga merupakan karangan Oh! Great.

Review by: Niki Luna

1 komentar:

Tee Al Ra mengatakan...

kalau mau beli komicnya gimana...